Sakral dan Khidmat, Wisuda Prodi PGMI IAI Sunan Giri Bojonegoro 2020 Digelar dengan Protokol Kesehatan

Wisuda merupakan momentum sakral sebagai penutup masa pendidikan pada tingkat perguruan tinggi. Oleh karenanya, seremonial ini sangat dinantikan oleh mahasiswa tingkat akhir yang telah menyelesaikan skripsi dan penelitian.Begitupun dengan mahasiswa Kampus Aswaja, sebutan IAI Sunan Giri Bojonegoro.

Agenda tahunan, Rapat Terbuka Senat IAI Sunan Giri Bojonegoro yang beragendakan wisuda sarjana ke XXIV tahun ini dilaksanakan Sabtu (28/11/2020). Berbeda dengan tahun sebelumnya, wisuda tahun ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat guna mencegah penyebaran covid-19 di tengah pandemi. Pada tahun ini, prosesi wisuda dibagi menjadi dua sesi dengan wisudawan hanya diizinkan didampingi oleh 1 wali. Meski begitu, prosesi pindah kuncir sebagai simbolis pengukuhan mahasiswa yang telah menjadi sarjana tetap terasa sakral dan khidmat.

Salah satu wisudawan, Siti Nur Laily Febrianti, yang lulus dengan predikat wisudawan terbaik kategori mahasiswa lulusan tercepat menuturkan kesannya bahwa selama menempuh pendidikan di IAI Sunan Giri Bojonegoro merasa antusias belajar menjadi pendidik yang kompeten dan berkualitas sesuai dengan zamannya. “Intinya, ke depannya ingin menjadi pohon yang berbuah. Jurusan PGMI merupakan jurusan yang luar biasa, selain belajar sebagai pendidik, kami dididik manajemen berorganisasi, entrepreneur dan kesenian.”

Di lain tempat, Artini Ningrum, menceritakan sepak terjang perjuangan sebagai mahasiswa sekaligus pendidik dan ibu rumah tangga. “Ya tidak mudah bisa sampai saat ini masih bertahan dan Alhamdulillah hingga wisuda. Terima kasih Bapak dan Ibu dosen serta teman-teman yang selalu saling support,” ujar Bu Tini, sapaan akrabnya.

Di akhir acara, dosen beserta seluruh wisudawan berfoto ria sekaligus merayakan euforia atas kelulusan. Bahkan prosesi wisuda yang selesai di senja hari, diiringi turun hujan yang membawa turunnya rahmat dan berkah Allah SWT.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *