Sah, Yudisium IAI Sunan Giri 2020 Luluskan Puluhan Mahasiswa Angkatan Ketiga PGMI

Sebagai kampus besar di bawah naungan BP3TNU, IAI Sunan Giri Bojonegoro telah terpercaya melahirkan sarjana yang berkualitas secara ilmu, amal dan akhlak. Hal itu pula yang dibuktikan oleh Prodi PGMI yang pada tahun ini melaksanakan prosesi yudisium, Sabtu (24/10/2020). Tahun ini adalah tahun ketiga yudisium PGMI yang diikuti oleh 41 mahasiswa yang telah menyelesaikan penelitian skripsi sebagai syarat kelulusan program strata satu (S1). Akad kelulusan tersebut dibacakan oleh Kaprodi PGMI, M. Romadlon Habibulloh yang membacakan SK Dekan Fakultas Tarbiyah tentang yudisium mahasiswa program strata satu (S-1)

Rektor IAI Sunan Giri Bojonegoro, M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah yudisium. Selain itu, beliau juga mengungkapkan rasa bangga atas lulusan Prodi PGMI diterima dengan baik oleh lembaga atau sekolah yang menjalin kerja sama dengan kampus. “Banyak tanggapan positif yang diberikan oleh lembaga atas kualitas mahasiswa kami. Beberapa mahasiswa ditawari untuk menjadi bagian tenaga pendidik di sekolah-sekolah yang menjadi lokasi PPL.

Berdasarkan data survei terhadap mahasiswa, lebih dari 70% mahasiswa telah berprofesi sebagai tenaga pendidik profesional, baik sebagai guru kelas di jenjang MI/SD, SDLB maupun sebagai tenaga kependidikan. Hal ini menunjukkan kualitas output dari Prodi PGMI tidak diragukan lagi.

Salah satu mahasiswa Prodi PGMI, Catur Sindy menuturkan bahwa selama menjadi mahasiswa banyak sekali ilmu yang didapat terutama dalam pembuatan media pembelajaran dan inovasi strategi pembelajaran di kelas yang menjadi hal terpenting sebagai guru MI. “Selain pengetahuan, mahasiswa PGMI berkesempatan mengikuti KMD Pramuka sebagai Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).”

Dalam yudisium tahun ini, juga dibacakan beberapa mahasiswa berprestasi di bidang akademik. Dari Prodi PGMI diwakili oleh Siti Nur Laily Febrianti sebagai lulusan tercepat dan Ardin Septa Dela sebagai mahasiswa penelitian terbaik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *