Pembekalan PPL Prodi PGMI 2020

03/07/2020 telah berlangsung pembekalan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam (IAI) Sunan Giri Bojonegoro. Acara pembekalan diikuti oleh 23 mahasiswa semester 7 dari prodi PGMI yang berjalan dengan lancar dan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan. Sebenarnya acara pembekalan seperti ini  biasa dilaksanakan oleh Fakultas Tarbiyah dan dihadiri oleh seluruh mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), dan mahasiswa Prodi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PAUD) , namun karena adanya pandemi covid-19 ini, menganjurkan untuk mengurangi kerumunan atau phsycal distancing sehingga pembekalan ini dibagi ke setiap prodi.

Proses Pembekalan PPL Mahasiswa Prodi PGMI 2020

Pembekalan PPL merupakan salah satu prosedur atau syarat yang harus dilakukan oleh mahasiswa untuk sampai pada titik akhir.  Karena hakikat dari mahasiswa adalah Belajar, Mengabdi dan Meneliti. Nah pada fase ini mahasiswa berada pada fase mengabdi. Tujuannya agar mahasiswa yang sebelumnya sudah dibekali dengan berbagai macam teori serta ilmu diharapkan dapat  mengamalkan serta menggunakan apa yang sudah dipelajari, sehingga bukan hanya teori dan materi abstrak. namun juga bisa dalam hal eksekusi.

PPL pada tahun 2020 ini, mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) akan melaksanakan PPL di sekolah-sekolah favorit di Bojonegoro yang terbagi menjadi 4 kelompok. Hal ini disampaikan oleh Bapak Romadlon Habibullah, M.Pd.I selaku Kaprodi PGMI sekaligus DPL umum bahwa kegiatan PPL ini dilaksanakan di 4 sekolah yaitu (1) SD Islam Terpadu Permata Bojonegoro dengan DPL Ibu Firda Zakiyaturrofiah, M.Pd (2) MI Nurul Ulum Unggulan Bojonegoro dengan DPL Ibu Midya Yuli Amreta, M.Pd (3) SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro dengan DPL Ibu Zumrotus Sa’diyah (4) SD Islam Terpadu Lukman Al-Hakim Bojonegoro dengan DPL Ibu Habibatul Imamah, M.Pd.

Peserta PPL Prodi PGMI 2020

Mahasiswa yang hendak mengikuti PPL harus lulus semua mata kuliah mulai dari semester 1 hingga semester 6. Dan juga telah selesai melaksanakan microteaching tahap 1 dan dinyatakan mumpuni untuk mengikuti PPL. Pembekalan PPL ini dilaksanakan bertujuan untuk menyatukan persepsi setiap mahasiswa dan terkhusus setiap kelompok supaya lebih mudah dalam berdiskusi. Sehingga nantinya PPL dapat berjalan dengan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *